Dua dari 178 penumpang kapal KM Mutiara Sentosa I yang terbakar di perairan Pulau Masalembu, Madura, Jawa Timur, yakni Winarsih dan Sinta, bisa dievakausi oleh kapal KM Meratus Makassar. Pada saat kejadian terbakarnya KM Mutiara Sentosa, Sabtu lalu, 20 Mei 2017, KM Meratus Makassar yang mengangkut kontainer tersebut melintas di perairan Pulau Masalembu, dari pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta menuju pelabuhan kontainer Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua korban selamat tersebut, yakni Winarsih dan Sinta, diketahui merupakan penumpang asal Pulau Jawa dan asal Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Winarsi dan Sinta, berhasil selamat dari maut setelah melompat ke dasar laut saat kapal yang ditumpanginya mengalami insiden kebakaran.

Korban tragedi maut terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1di Masalembu, Sumenep, Madura. (Dok. MaduraExpose.com)

Sebanyak 22 anak buah kapal KM Meratus Makassar yang melintas di perairan Pulau Masalembu langsung mengevakuasi kedua korban setelah mendengar teriakan kedua korban yang meminta tolong didengar oleh salah satu dari ABK kapal kontainer tersebut.

Winarsih dan Sinta hingga kini masih mengalami trauma pasca-insiden terbakarnya kapal KM Mutiara Sentosa I yang menimpa dirinya dan ratusan penumpang yang lain.

Jurnalis Video: Iqbal Lubis
Editor: Ngarto Februana
Sumber: Tempo.co

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/21 Ra'as Sertu Tuhono Komsos di Dusun Gunung