Tak Dapat Kursi DPRD di Dapil III Sumenep, PDIP Target Kemenangan Fauzi-Eva 75 Persen

0
534

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)- Sejumlah kalangan mulai berhitung soal kekuatan masing-masing paslon yang akan bertarung di Pilkada Sumenep 9 Desember 2020.

Bahkan di sejumlah Grup WA, ada yang mengkaitkan lumbung suara dihitung dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) di Pemilihan Legislatif atau anggota DPRD Sumenep tahun lalu.

Misalnya di Dapil 3 Sumenep yang meliputi Kecamatan Ganding, Guluk-Guluk dan Pragaan, perolehan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah pada Pilkada kali ini dikhawatirkan tidak maksimal.

“Saya khawatir suara Fauzi-Eva di Dapil 3 Sumenep akan rendah karena tidak ada satupun anggota DPRD Sumenep dari PDIP,” demikian percakapan yang kerap dilontarkan di Grup WA Sumenep seperti dilansir Maduraexpose.com, Kamis 27 Agustus 2020.

Sementara Abrari, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep secara global, menyatakan optimis bisa memenangkan Pilkada Sumenep hingga 75 persen untuk pasangan calon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

“Kalau target kemenangan 75 persen,” demikian Abrari Sekretaris DPC PDI Perjuangan kepada awak media.

Ex Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep ini mengajak seluruh tim pemenangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah tetap mengedepankan etika politik santun karena tujuan Pilkada untuk menciptakan Sumenep lebih baik sesuai harapan semua pihak.

“Kami ingin dari tim Fauzi – Eva untuk berpolitik santun. Pilkada ini memang ajang kompetisi iya. Tapi saya berharap hal ini bisa mendidik bangsa ini untuk bersama – sama sadar demi Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 ini diusung oleh 5 Parpol yakni PDIP, Gerindra, PAN, PKS dan PBB.

Editor: Ferry Arbania

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]