Satlantas Polres Sumenep Ajak Tukang Becak Tertib Lalin

0
716
AKP Musa Bakhtiar, Kasatlantas Polres Sumenep (Foto:MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Banyaknya tukang becak yang kepergok melabrak lampu merah, mendapat perhatian khusus dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah satu cara menyadarkan pengayuh pedal roda tiga ini dengan memberikan penjelasan secara dialogis dan penuh keakraban sambil diselingi dengan acara makan bareng yang difasilitasi oleh pihak kepolisian setempat.

Kegiatan tersebut, seperti disampaikan Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar kepada MaduraExpose.com agar semua pengendara bermotor maupun kalangan becak senantiasa menghargai pengendara lain, yang salah satunya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kegiatan ini berupa bagi-bagi nasi bungkus bagi saudara-saudara kita yang tergabung dalam peguyuban abang becak Sumenep ini bagian dari operasi simpatik Semeru 2015. Dengan pendekatan semacam ini, diharapkan kepada para abang becak untuk tidak lagi menerobos lampu merah”, ujar AKP Musa Bakhtiar, Kasatlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu.

Dijelaskan Musa, pemberian nasi bungkus terhadap para abang becak yang sering melanggar lampu merah ini bertujuan agar mereka sadar dan merasa malu untuk melanggar lagi. Kegiatan tersebut disambut antusias kalangan abang becak dan mereka berjanji untuk tidak mengulangi pelanggaran-pelanggaran sebelumnya, termasuk mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kegiatan yang digelar oleh Satlantas Polres Sumenep ini mendapat perhatian banyak orang termasuk dari kalangan pengendara yang lalu lalang. Pasalnya, beberapa personel kepolisian sengaja berdandan ala petruk dan garing atau semacam tokoh pewayangan puna kawan dengan diiringi lagu dumang.

“Wah, Pak Polisi ini bisa menghibur juga ngadain acara seru kayak gini”, celetuk Endang, seorang pengendara speda motor yang kebetulan melintas di depan pertunjukan.

(M2D/FER)