MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP – Setelah Memasuki hari ke Dua puluh satu ini, Satgas TMMD ke – 100 di Desa Tarogan Kecamatan Lenteng terus melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan dari komando atas, baik kegiatan bersifat fisik maupun kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada warga seperti yang dilakukan pada Selasa (17/10/2017) malam.

Satgas TMMD ke- 100 Kodim 0827 Sumenep melaksanakan penyuluhan Pertanian kepada warga Desa Tarogan Kecamatan Lenteng bertempat di Balai DesaTarogan dengan‎ mengambil tema “ Bertani harus memiliki Ilmu dan Terus Bersemangat ” , anggota satgas memberikan penjelasan bahwasannya kita didalam bertani itu harus memiliki ilmu cara menanam dan cara pemeliharaannya, sehingga kalau sudah sesuai dengan ketentuan ilmu pertanian maka hasilnya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Selanjutnya jika kita sudah melakukan dengan ketentuan yang kemudian hasiln yang tidak sesuai dengan harapan maka kita harus bersabar karena yang maha kuasalah yang maha menentukan semuanya. Kata Suryadi Kepala UPT Pertanian Kecamatan Lenteng.

Pada kesempatan itu juga Suryadi memberikan pengarahan tentang Kartu Tani yang penggunaannya bisa gunakan untuk trasfer, tarik tunai,pembayaran, pembelian, pinjaman dan yang lebih utama sebagai data penerima subsidi dan bantuan pemerintah.

Sebab Kartu Tani bertujuan untuk mempermudah petani bertransaksi dan  juga bisa memonitoring penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran dan tidak lari kepada pihak- pihak yang seharusnya untuk menerima pupuk bersubsidi karena hanya petani yang mempunyai kartu tanilah yang bisa menerima pupuk bersubsidi.

Sementara itu warga yang mengikuti acara penyuluhan singkat tersebut sangat berterima kasih karena telah diingatkan akan pentingnya Ilmu pertanian dan bersabar serta tahu pentingnya Kartu tani bagi Petani.