Said Abdullah: Wartawan Juga Manusia

0
720
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Said Abdullah saat halal bihalal dengan wartawan Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Foto: Ferry Arbania)

Maduraexpose.com- Ada yang menarik dari lontaran Said Abdullah, saat menggelar Halal Bihalal dengan kalangan awak media kemarin malam di Hotel Utami Sumenep.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini meminta agar kalangan pejabat tidak hanya melihat wartawan atau jurnalis hanya dengan sebelah mata.

“Pejabat itu jangan hanya mau ditulis bagus-bagusnya saja. Kalau giliran kejelekannya ditulis yang nggak boleh menyalahkan wartawan dong. Wartawan juga manusia”, sindir Said Abdullah, yang disambut aplaus kalangan awak media.

Menurut Said, tugas seorang Jurnalis itu dilindungi Undang-Undang dan sudah seharusnya di posisikan sesuai perannya dan tanggug jawabnya yang sangat berat.

“Pejabat harus tau dirilah, kalau ada berita bagus, ya jangan sungkan-sungkan untuk ngasih reward dong. Jangan hanya mau ditulis bagus terus nggak jeleknya surug ditutup-tupi”, imbuhnya.

Mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur ini ikut ber empaty dengan keberadaan wartawan yang dalam menjalankan tugas, dinilai sangat berat.

“Coba mikir pakai hati, bagaimana sulitnya hidup sebagai wartawan. Bekerja siang malam, bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri amat susah. Sementara tanggung jawabnya sangat berat. Maka sehrusnya, para pejabat atau siapapun ‘wajib’ menghormati profesi wartawan”, tegasnya didepan undangan halal bihalal

Dirinya juga mengakui, bahwa keberadaannya sebagai anggota DPR RI dan menjadi besar seperi saat ini, karena menurut Said, hal tersebut tidak lepas dari jasa para wartawan.

“Saya pribadi, sampai kapanpun, akan tetap menghormati profesi wartawan. Karena tanpa saudara-saudara Jurnalist ini, Said bukanlah apa-apa. Sampai kapanpun, saya tetap menjunjung tiggi profesi wartawan”, pungkasnya.

(Ferry Arbania)