Safari Ramadhan, Setnov Kunjungi Pesantren Penghafal Al-Quran

0
546
Setya Novanto dirangkaian Safari Ramadhan 1438 H di Jawa Timur/Istimewa.

MADURAEXPOSE.COM–Rabu Kliwon (14/6), Setya Novanto (SN) bersama rombongan sekitar 8 orang dengan pesawat pribadinya sudah mendarat pagi hari di bandara Adisumarno Solo.

SN melepas senyum persaudaraannya yang manis kepada
Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, SH yang menyambutnya, sembari bersalaman erat bak teman nan lama tak jumpa.

Jika kita penasaran sebagaimana masyarakat Jawa Timur yang umumnya bertanya dalam hati, maka tidak salah bila menebak bahwa kunci sukses di balik Safari Ramadhan Golkar yang dipimpin SN langsung itu adalah Sahat T. Simanjuntak sang Ketua Fraksi Golkar di Dprd Jatim.

Memang ia diam-diam menjadi penentu faktualnya dalam hal itu meski sebagian Pengurus Golkar Jatim tidak tahu atawa kadang lupa atas peran dan keberadaannya di balik Sukses Safari Ramadhan ini maupun acara lain yang betkaitan dengan kehadiran Ketum Golkar di Jatim, khususnya.

Posisi Sekretaris PG Jatim, memang strategis dalam berbagai rana kemajuan Golkar di daerah yang menjadi tolok.ukur eskalasi politik di panggung nasional, sesuai pernyataan Panglima TNI, belum lama ini.

STS selaku Sekret Golkar belumlah satu semester, namun aktifitas dan kekompakan Pengurus Harian tampak lebih gairah, apalagi STS selalu tampil elegan dan jika Ketum SN datang ke Jatim yang berpenduduk hampir 35 juta orang ini selalu siaga satu.

” Ya, Pak Sekretaris selalu terdepan, untuk sambut kehadiran Ketum Golkar bila di Jatim. Dan hampir tidak pernah dilewatkan menjemput Pak SN,” ungkap Erick Tahalele yang dipercaya selaku Wakil Sekretarisnya STS.

Sore ini Ketum Golkar SN akan bersafari ramadhan dengan warga Ponpes Sabilil Muttaqin di Takeran Magetan.

Selain bersilaturahim, SN akan dialog secara langsung dengan Golkar Magetan juga akan ajak masyarakat setempat membangun kembali semangat berkarya nyata bersama Golkar untuk Kesejahteraan Rakyat semua.

HotNews:  'Begal' Listrik Rakyat

Pada kesempatan itu sebelum buka bersama, SN yang juga Ketua DPR RI menerima Surban Kuning dari Gus Mik sebagai Keluarga Besar Ponpes Takeran itu akan pula beri tali asih kepada perwakilan Pemilih Pemula.

” Kebetulan Gus Mik pimpinan Ponpesnya ini memiliki penghafal Al Qur’ an dan 3 pelajar berprestasi dengan nilai terbaik hasil Unas tahun 2017 yang masuk kategori Pemilih Pemula sehingga mereka itulah yang.mewakilinya, ” pungkas Etick yang mantan Anggota Dprd Surabaya di tengah senandung Sholawat Badar untuk sambut para Tamu Agung, sore itu.

(mas/fer)