Scroll untuk baca artikel
Kepastian Hukum

Rafii Ahmad Tak Sendiri, Zainul Arifin Ungkap 7 Publik Figur yang Diduga Lakukan Cuci Uang: Ada Gus Miftah

Avatar photo
385
×

Rafii Ahmad Tak Sendiri, Zainul Arifin Ungkap 7 Publik Figur yang Diduga Lakukan Cuci Uang: Ada Gus Miftah

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Setelah hebohnya pernyataan dari Hanifa Sutrisna selaku ketua Nasional Corruption Watch atau NCW tentang keterlibatan Raffi Ahmad dalam kasus pencucian uang, video lama beberapa nama publik figure yang diduga terseret kasus sama kembali beredar.

Dalam video tersebut, terungkap jika Raffi Ahmad tidak sendiri, di mana Zainul Arifin ungkap 7 publik figur lain yang diduga lakukan pencucian uang.

Zainul Arifin merupakan kuasa hukum dari korban robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dimiliki oleh Wahyu Kenzo.

Saat ini Wahyu Kenzo sendiri telah diseret ke meja hijau dengan tuduhan dugaan penipuan, penggelapan, tindak pidana pencucian uang atau TPPU.

Dalam pegusutan kasus tersebut, Zainul Arifin juga menyampaikan laporan ke Bareskrim Mabes Polri terkait pihak-pihak yang diduga terseret kasus pencucian uang yang terdiri dari 8 nama publik figur.

Zainul menjelaskan 8 nama tersebut di antaranya Raffi Ahmad, Ryan D’Masiv, dr Tirta, H Faisal, Stefan William, Atta Ahlilintar, Judika hingga Gus Miftah.

Dalam kasus ini, sebanyak 820 orang menjadi korban dengan kerugian mencapai 150 miliar rupiah.

Selain meminta untuk menuntaskan kasus TPPU, kami juga meminta untuk mendalami kasus pencucian uang yang diduga melibatkan publik figur yang memiliki hubungan serta menerima aliran uang kejahatan.

Pihaknya juga meminta PPATK untuk menelusuri aset-aset yang digelapkan oleh Wahyu, di mana diduga melibatkan publik figur.

Para publik figur ini terlibat mulai tahun 2021 dan itu adalah hasil kejahatan Wahyu Kenzo.

------------------------