Sumenep (Maduraexpose.com)- Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Sertu Suyatno dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya, yang bertemat dihalaman rumah Bapak Satrawi di Desa Tamba Agung Ares Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Senin (9-9-2019).

Sertu Suyatno dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu di tingkatkan guna mendekatkan Aparat TNI-AD kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI memang di butuhkan oleh rakyat.

Kesempatan yang baik ini Babinsa Sertu Suyatno memberikan arahan kepada warga binaan agar jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil 0827/10 Ambunten meski hanya sekedar Ngobrol atau bincang -bincang dan tak usah segan untuk melaporkan Apabila di desanya terjadi Musibah agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Koramil 0827/10 Ambunten.

Batituud Koramil 0827/10 Ambunten Serka Sartana mengatakan bahwa kegiatan komsos yang kami laksanakan di wilayah Koramil 0827/10 Ambunten akan lebih kami tingkatkan lagi sehingga hubungan dan komunikasi dengan masyarakat setempat lebih erat lagi.

kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten sudah sesuai dengan perintah dan instruksi langsung dari Komando Atas supaya slogan yang selama ini didengung-dengungkan dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tutup Serka Sartana. (ali/ima)

HotNews:  Peran Aktif Babinsa Dalam Melaksanakan Komsos