Pengamat: Prahara 98 Bisa Terjadi

0
597
Prahara Mei 1998/ISTIMEWA.

MADURAEXPOSE.COM–– Pengamat politik merespon beberapa pernyataan dari Buya Syafi’i yang nampak ikut mengkhawatirkan kondisi Indonesia sekarang ini. Menurut pengamat ini, apa yang nampak Buya khawatirkan itu di antaranya adalah pengulangan sejarah sebelum reformasi.

Dan kondisi sebelum reformasi tersebut menurutnya bisa saja terjadi sewaktu-waktu. “Buya Syafii ingatkan potensi prahara 1998 bisa terjadi.

Menurut Andi, Buya memiliki maksud baik kepada pemerintahan Jokowi. Salah satunya misalkan Jokowi diingatkan agar perekonomian Indonesia segera dibenahi.

“Saya yakin maksud Buya positif. Baiknya Jokowi urus serisu ekonomi, keadilan, dan demokrasi yang makin berantakan. Bukan konsentrasi Presidential Threshold (PT) 20 persen.”

Buya, menurutnya juga sebetulnya ingin menasehati Jokowi agar memperhatikan kondisi psikologi rakyat. Hal ini penting agar rakyat tidak mudah berprilaku tidak kendali dalam menyikapi sesuatu.

“Buya nasihati Jokowi, kondisi rakyat gampang meledak, tokoh-tokoh jangan ditangkapi, sosmed jangan diblokir. Tugaskan beri arahan positif pada rakyat.”

[Rob/voi/*]