Maduraexpose.com-Misteri hilangnya Hayriantira (37) Asisten Presiden Direktur XL selama 9 bulan, sejak bulan November 2014 silam, kini mulai terkuak setelah korban ditemukan tewas di Garut, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan pihak Direktur Reserse Kriminal Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/8/2015).Pembunuhan terhadap wanita cantik itu terbongkar setelah aparat kepolisian melakukan berbagai upaya penyelidikan.Diantaranya dengan melakukan penyusuna kronologis sejak hilangnya korban. Anehnya, mobil Honda Mobilio dengan nomor polisi B 1277 EOA milik korban justru ditemukan berada dirumah AW (38).Polisi pun menaruh curiga terhadap lelaki ini. Apalagi orang yang dicurigai itu diketahui telah mengajukan surat balik nama ke sebuah shorum yang sudah teridentifikasi petugas.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Celakanya lagi si AW mengaku mobil tersebut dari korban dengan alasan ada kaitannya dengan urusan bisnis yang harus diselesaikan.

“AW ngakunya juga punya surat kuasa korban. Tapi ditanya keberadaan korban malah jawabnya tidak tahu”, terang irektur Reserse Kriminal Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Tentu saja jawaban AW ini membuat kepolisian tambah curiga, hingga surat kuasa itu disita pada April 2015 untuk seterusnya dilakukan penelitian laboratorium forensik pada tanggal 28 Mei 2015.

“Surat kuasa AW diduga palsu karena tidak identik dengan tanda tangan Hayriantira. Kasusnya sudah kita buatkan laporan pemalsuan dokumen”, imbuhnya. Dugaan pelaku pembunuhan terhadap AW diperkuat juga dengan alat bukti CCTV yang merekam mobil mobilio korban di Hotel Cipaganti Garut, Jawa Barat.

(bbs/fer)