Pasca Libur Lebaran Bupati Sumenep Sidak ASN

0
779

MADURAEXPOSE.com- Sejumlah Aparatur Sipil negara (ASN) tidak menyangka jika hari pertama kerja setelah libur lebaran, akan disidak oleh Bupati Sumenep A.Busyro Karim beserta pejabat terkait lainnya.

Setelah dikonfirmasi langsung kepada Bupati, pihaknya mengakui memang tidak memberitahu sebelumnya, bahkan kepada pejabat Pemkab maupun bagian Humas Protokoler.

“Awalnya kami tidak tahu mau (sidak) kemana. Nah ini Bu Yatik juga tidak tahu kalau saya menuju Rubaru. Mungkin dia di SMS pas kami tengah jalan. Jadi, kalau diberitahu (itu bukan sidak). Makanya sengaja kami pilih jam kedua mendatangi Kantor Kecamatan Rubaru, sengaja mendadak,” ungkap Bupati Busyro sambil menebar senyum diantara para ASN yang hadir di kecamatan Rubaru,Senin 3 Juli 2017,”.

Politisi yang pernah menjadi Ketua DPRD Sumenep selama dua priode ini juga sempat menyampaikan apresiasi positif kepada seluruh ASN/pegawai negeri sipil yang telah memiliki kedisiplinan dihari pertama jam kerja, setelah libur lebaran.

“Kami memberikan penghargaan tentang kedisiplinan bapak dan ibu. Karena bagaimanapun juga, awal kemajuan pemerintahan di Sumenep itu pasti diawali dengan kedisiplinan kita semua,”papar Bupati didepan puluhan aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Rubaru.

Bupati juga mengingatkan, agar seluruh ASN terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara. Karena lanjut Busyro, apabila pegawai negeri tidak disiplin bisa mengganggu terhadap banyak hal.

“Percuma bicara yang lain-lain ketika sudah aparatur tidak disiplin. Ketika tidak dispilin akan menggangu banyak hal. Tidak hanya mengganggu pelayanan, kalau masalah pelayanan sudah pasti. Dalam hal tertib administrasi saja tidak disiplin akan sangat mengganggu banyak hal,” imbuhnya menandaskan.

Ketua DPC PKB Sumenep ini secara telaten memberikan masukan panjang lebar kepada Camat Rubaru dan seluruh ASN setempat agar benar-benar menjalankan tugas dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing secara disiplin. Bupati mencontohkan banyak perusahaan dan perkantoran besar yang sukses juga didasari kedisiplinan tinggi diseluruh komponen.

HotNews:  Bupati Sumenep Gelar Kontes Bonsai Nasional , Momentum Hari Jadi ke 752

“Sekali lagi kami menyampaikan terimakasih karena para ASN sudah berusaha maksimal menjalankan tugasnya sebagai aparatur, termasuk memahami pentingnya kedisiplinan,” paparnya sambil meninggalkan halaman kantor Kecamatan Rubaru.

Pantauan dilokasi, setelah melakukan sidak di kantor Kecamatan Rubaru, Bupati beserta rombongan yang didampingi Kabag Humas Kadir Ghazal menuju Puskesmas dan Kantor UPT Pertanian Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

[Ferry]