MADURAEXPOSE.COM– Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur atas dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dia merasa, sikap Perindo bukan sekadar dukungan kepadanya, tapi juga amanat dari partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

“Ini juga kepercayaan, karena Perindo memberikan dukungan dengan memberikan hal-hal yang menjadi perhatian bagi gubernur dan wakil gubernur. Ini kami anggap amanat,” kata dia usai pertemuan dengan Harie Tanoe di kediaman pengusaha tersebut di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/3) malam.

Secara simbolis, dukungan itu diberikan saat Anies menerima surat pernyataan dukungan dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama para pengurus partai. Perindo, kata Anies, juga memberi pesan yang harus diperhatikan dalam membangun Jakarta, seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan dan lainnya.

Menurut dia, secara kebetulan yang dititipkan Perindo sama dengan program dan pendekatan yang diusung Anies-Sandi. “Pesan yang dititipkan Perindo sejalan dengan fokus kami kepada tiga program unggulan, antara lain lapangan pekerjaan, harga bahan pokok murah serta pendidikan,” ujar dia.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, diapit Sandi Uno dan Anies Baswedan/Istimewa.

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI. Hary menyebut, pasangan Anies-Sandi mampu menyatukan semua pihak yang dibutuhkan Jakarta.

[ROL]