Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (maduraexpose.com)- Jalan yang merupakan akses perekonomian warga harus segera mendapat perhatian begitu juga pembuatan ataupun perbaikan yang layak, agar warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari bisa berjalan nyaman dan lancar.

Pengukuran dan pengecekan lokasi jalan yang dilakukan oleh anggota Koramil 0827/21 Ra’as yaitu Serka M. Jamal Babinsa Desa Brakas Kecamatan Ra’as bersama dengan perangkat Desa bertujuan untuk bisa mengetahui jumlah panjang maupun lebar jalan sehingga bisa di prediksi dalam kebutuhan pembangunan nantinya.

“Sebagai seorang Babinsa segala kegiatan yang ada di Desa terutama yang menyangkut kepentingan warga harus selalu mendampingi dan ikut membantu kegiatan tersebut,” terangnya. Jum’at, (26/1/2018).

Pengukuran di lakukan bersama unsur-unsur terkait yang didampingi oleh aparat Desa, kegiatan tersebut tidak lain berhubungan dengan pembangunan Desa di di Dusun Sonok Desa Brakas Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

“Setelah diketahui hasil pengukuran maka akan bisa di perkirakan jumlah material maupun kebutuhan dalam pengecoran jalan tersebut,” ungkap Kepala Desa.

Kegiatan pembangunan jalan tersebut rencana menggunakan anggaran dana desa, untuk antisipasi penyelewengan dan penyalahgunaan dana desa tersebut perlu adanya monitoring dan dalam pantauan pembangunan yaitu oleh Babinsa Ramil 21/Ra’as Serka M. Jamal sebagai pembina desanya.

Harapannya pembangunan pembuatan jalan akan segera dilakukan sehingga akan membantu serta memacu lajunya roda perekonomian khususnya di Desa Sonok Desa Brakas Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep. (sur/fer)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Anjangsana Dengan Warga Binaan