Panji Taufik: Kawal Sumenep Lebih Religius

0
997
KH.Panji Taufik, Ketua PCNU Kabupaten Sumenep. Ferry Arbania/Maduraexpose.com

MADURA EXPOSE– Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Sumenep, KH.Panji Taufik berharap perang wartawan di wilayah paling timur di Pulau Madura itu sebisa mungkin mengisi hari-hari penuh kemulyaan di bulan Ramadhan dengan sajian berita yang menyejukkan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk ini mengajak seluruh insa Pers menjadikan Kabupaten Sumenep lebih religius.Hal itu, lanut Panji, menjadi sangat penting.

“Atas nama PCNU kami mengaja kawan-kawan santri yang berprofesi sebagai wartawan sebagai pilar demokrasi, untuk terus berkontribusi bagaiman Sumenep kedepan lebih religius”, terang Panji Taufik, Ketua PCNU Kabuapaten Sumenep saat diundang Kabag Humas DPRD setempat dalam silaturrahim dengan seluruh awak media.

Panji juga meminta wartawan Sumenep yang mayoritas alumnus berbagai pondok pesantren di tanah air, ikut membangun suasana kondusif dengan menghadirkan berita-berita yang menyejukkan.

“Wartawan itu khan juru dakwah, menyampaikan kebaikan meski terasa pahit. Paling tidak, rekan-rekan wartawan selama bulan Ramadhan menulis berita dalam perspektif bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Panji juga menghimbau, agar dalam melakukan berbagai rangkaian ibadah apapun, tidaklah segampang dengan apa yang disampaikan lisan kepada orang lain.

“Sebagai orang santri atau pernah mengenyam pendidikan di dalam Pesantren, tentu saja mengerjakan sesuatu kebaikan, praktiknya tidak semudah seperti yang diomongkan. Kita harus mulai hal terkecil untuk melaksanakan ucapan yang kita lontarkan,” pintanya.

Selain itu, Panji juga berharap agar para wartawan di Sumenep yang meyoritas pernah hidup didalam pesantren, tentu akan mengedepankan hal-hal yang berhubungan dengan hal-hal yang berbau religus.

“Hitam putih Sumenep itu ditangan wartawan, pungkasnya. [fer]