NasDem incar Khofifah & Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

0
766

MADURA EXPOSE–Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur masih dua tahun. Namun tidak bagi Partai NasDem. Mereka sudah bersiap-siap dan sudah mengincar tiga nama bakal calon gubernur Jatim. Mereka diincar Partai NasDem, di antaranya Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Syafullah Yusuf alias Gus Ipul dan Hasan Aminudin.

Ketua Bappilu DPW NasDem Jawa Timur, Muzammil Syafi’i menerangkan, untuk bisa mengusung calon di hajatan lima tahunan ini, pihaknya masih harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, di DPRD Jawa Timur, NasDem hanya memiliki empat kursi saja.

“Memang kami belum melakukan langkah politik apapun terkait Pilgub Jatim. Tapi ada tiga nama yang menjadi incaran kami,” kata Muzammil Syafi’i di Surabaya.

Dari tiga nama itu, hanya satu nama berasal kader internal. Dia adalah Hasan Aminuddin. Muzamil mengingatkan kepada Hasan untuk terus menaikkan elektabilitasnya.

“Beliau adalah Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah DPW NasDem Jatim, yang juga anggota Komisi VIII DPR RI,” ungkapnya.

Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul (IPNU) ini menegaskan, tolak ukur penentuan calon melalui survei dari lembaga kredibel. “Jadi kami tidak melihat kader atau non-kader. Berdasarkan survei, tiga nama, yaitu Khofifah, Gus Ipul dan Hasan Aminuddin. Kami pantau terus survei popularitas dan elektabilitas ketiga orang ini,” ungkapnya lagi.

Sementara, Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna, mengaku tidak akan ikut maju di Pilgub Jawa Timur nanti. Dia menegaskan lebih fokus membesarkan partai.

“Untuk urusan Pilgub Jatim dan Pilkada di kabupaten/kota akan diserahkan ke Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jatim, yaitu Pak Hasan Aminuddin,” kata Rendra.

Mantan Ketua Golkar Kabupaten Malang ini juga berjanji akan membawa partai besutan Surya Paloh itu meraih minimal tiga besar perolehan suara di Jawa Timur saat Pemilu 2019 mendatang.

“Saya tidak akan maju Pilgub Jatim. Saya akan dukung keputusan partai siapa yang akan dicalonkan. Saya konsentrasi membesarkan NasDem di Jatim,” tandasnya.

[ang/mdk]