MUI Pertanyakan Mangkraknya Islamic Center Sumenep

0
832
Ilustrasi/housing-estate.com

MaduraExpose.com- Tak kunjung selesai pembangunan Islamic Center di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat sorotan dari KH.Safraji, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Menurut beliau, dari besarnya dana yang tersedia, sangat tidak wajar pembangunan Islamic Center begitu lamban dan berlarut-larut dan terkesan ditelantarkan oleh pihak terkait.

“Kami menyesalkan belum tuntasnya pembangunan Islamic Center di Sumenep ini hingga bertahun-tahun”, ujarnya kepada awak media.

Suami dari Dewi Khalifah alias Nyai Eva ini menganggap penuntasan pembangunan pusat informasi dan kegiatan bernafas Islam itu sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

“Malah pengerjaannya mangkrak dan yang dikerjakan belum nyampe 50 persen”, tukasnya menambahkan.

Pihaknya juga mempertanyakan kemana anggaran pembangunan Gedung Islamic Center Sumenep yang sangat besar tersebut.

“Kami berharap segera diselesaikan dan manfaatnya segera dinikmati oleh masayrakat Sumenep”, pungkasnya.

Sebelumnya, Idhom Kholid, ex Kepala Kemenag Sumenep saat dikonfirmasi dirumahnya terkait persoalan tersebut mengaku bukan kewenangannya. Dirinya menayarankan MaduraExpose.com untuk menemui Titik Surayati selaku Bendahara.

Sementara Titik Suryati, Bendahara Islamic Center yang juga merangkap sebagai Kepala BKD/BKPP Sumenep tak pernah merespon tiap konfirmasi terkait mangkraknya pembangunan Islamic Center tersebut.

(uri/fer)