Moh Hosni, Ancaman Terberat dua Cabup Kepulauan

0
812
Moh. Hosni pengusaha asal Kangean, Sumenep, Jawa Timur (Foto Dok. MaduraExpose.com)

Sumenep (Madura Expose)- Gerbong seleksi calon bupati dan wabil bupati Sumenep di Gerbang Pilkada Sumenep 2015 makin membara. Belakangan muncul sosok baru dari kalangan pengusaha muda asal kepulauan Moh.Hosni yang di prediksi akan mengungguli kekuatan Asazi Hasan dan Moh.Sahnan yang juga berasal dari Pulau Kangan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sejumlah sumber yang sangat terpercaya menyebutkan, kekuatan Moh.Hosni dari adu konsep maupun pendanaan dinilai jauh lebih mampu dari bakal calon asal kepulauan.

“Cost Politik Pilkada saat ini diprediksi jauh lebih mahal dari Pilkada 2010 silam. Insya Allah sudah kami persiapkan kebutuhan itu sekitar Rp 150 miliar”, ujar Moh.Hosni, pengusaha ternama asal Pulau Kangean yang juga jebolan Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur ini saat sharing dengan sejumlah LSM dan Awak Media di Lesehan Labang Mesem, Keraton, Kota Sumenep, Kamis dini hari 7 Mei 2015.

Hosni yang kerapa malang melintang Jakarta-Sumenep ini menambahkan, dirinya tidak pernah khawatir akan terganggu dengan munculnya figur lain yang sama-sama dari Pulau Kangean seperti Asazi Hasan dan Moh.Sahnan.

“ini adalah kontestasi politik bukan kegaduhan politik. Insya Allah saya lebih siap lahir batin, termasuk cost politik Pilkada. Mengenai dari partai apa dan akan menggandeng siapa, itu urusan nanti. Semua tim sudah kita jalankan dengan baik”, imbuhnya.

Sementara Kang Nur, pengamat politik dari Sumekar Network menanggapi munculnya sosok Moh.Hosni yang dikenal sebai pengusaha sukses asal Kangean tersebut menilai sangat rasional mampu mengungguli sosok Asazi maupun Moh.Sahnan.

“Kendati demikian, ini hanya prediksi. tetapi jauh lebih rasional dibanding sosok lain dari kepulauan. Dan kalau saya melihat, sosok Moh. Hosni akan lebih pas jika bisa berpasangan dengan Achmad Fauzi. Atau singkat saja jadi AFHOS (Achmad Fauzi – Moh.Hosni), imbuhnya sambil melepas tawa khas.

Kang Nur menegaskan, jika benar Moh.Hosni akan maju di kancah Pilkada Sumenep yang dijadwalkan Desember 2015, maka calon dari Pulau Kangean berjumlah tiga orang.

“Jika itu ini benar-benar terjadi, saya khawatir, suara kepulauan akan pecah”, pediksinya dengan penuh keyakinan.

(fer)