Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

MADURAEXPOSE.COM—-Bencana banjir yang memporak poranda pemukiman dan pereknomian ribuan warga Sampang menjadi perhatian serius kalangan pejabat penting di Pemprov Jawa Timur, bahkan di Kementrian Sosial Jakarta.

Sayangnya, Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur) dan Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI) batal turun gurun sesuai agenda sebelumnya yang akan meninjau langsung korban banjir di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu 12 Oktober 2016.

Pembatalan dua pejabat penting itu dibenarkan Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono kepada awak media di Madura, Jawa Timur. Mereka batal datang, lanjutnya, karena terbentur dengan kesibukan lainnya.

Rencananya, Baik Gus Ipul maupun Khofifah akan meninjau langsung kondisi Sampang berikut korban banjir yang sebagian sudah mengungsi tersebut.

“Sekaligus untuk memastikan apakah bantuan pusat yang melalui Pemprov Jatim ke BPBD Sampang untuk masyarakat terdampak banjir. Bantuan berupa makanan dan minuman,”ujarnya.

Kendati hari ini batal kunjungan, namun dua pejabat penting beserta rombonga dipastikan akan meninjau langsung ke lokasi dalam pekan ini.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

[Ferry/*]