Masa Lalu Busyro dan Mila yang tak terlupakan

0
1067
Tampak dalam foto Wafiqah Jamilah alias Nyai Mila sebelum bercerai terlihat mesra menyuapin suaminya Busyro Karim disela-sela Sosialisasi dan Pengukuhan Pengurus Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sumenep di Pendopo Agung Sumenep Selasa 15 Oktober 2011. (Sumber Foto:Istimewa)

Maduraexpose.com- Sekitar empat tahun silam, sebelum rumah tangga Busyro Karim dan Wafiqah Jamilah berantakan hingga berujung pada perceraian. Saat itu, Nyai Mila (panggilan akrab mantan istri Bupsi Busyro) menjabat sebagai Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Mila saat itu berharap masyarakat Sumenep mulai menggemari makanan jenis ikan sebagai program nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (gemarikan) yang merupakan inisiatif dan prakarsa dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)sejak tahun 2004 silam.

Tindak lanjut dari Gemarikan tersebut diterbitkan Surat Keputusan Menteri Nomor 29/MEN/2006 pada tanggal 20 September 2006 tentang pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Indonesia. Mengingat tugas yang diemban Forikan dalam skala nasional, maka diperlukan dukungan dari seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota untuk membentuk forum serupa di daerah masing-masing.

“Kami akan mengajak Ibu Camat, Ibu Kepala Desa dan pengurus PKK di Kecamatan-kecamatan untuk turun langsung ke tengah masyarakat yang tingkat konsumsi ikannya masih cukup rendah.” terangnya saat itu kepada awak media.

(berbagai sumber)