Sumenep (Madura Expose) —Perahu penumpang/Kapal Motor (KM) Kapak Arim Jaya yang melayani penyeberangan penumpang dari Pulau Gua-gua Raas menuju pelabuhan Kalianget,  Sumenep, Madura, Jawa Timur, tenggelam di perairan Sepudi, Senin (17/6/2019). 

Kapal motor Kapak Arim Jaya yang membawa sekitar 40 orang penumpang dan sebagian santri itu, tenggelam setah dihantam ombak stinggi dua meter tepatnya saat melintas di perairan Sepudi Gili Iyang. 

Salah seorang penumpang yang selamat, Adnawi mengatakan, kapal tersebut tenggelam lantaran dihantam ombak setinggi dua meter.

“Awalnya itu dihantam ombak setinggi dua meter. Lalu kapal itu miring. Kemuduan dihantam lagi oleh ombak, tiba-tiba kapal itu oleng dan terbalik,” kata Adnawi

Sementara itu, Kapolsek Dungkek, AKP. Jaiman mengatakan, dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal, 21 orang ditemukan selamat, sedangkan sisanya masih dalam proses pencarian.

Dia menyebut lokasi tenggelamnya KM. Arim Jaya tersebut perairan antara Pulau Giliyang dengan Pulau Sepudi. Dia memperkirakan tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk.

“Saat ini sudah ada dua orang meninggal, saat ini sudah ada di Puskesmas Dungkek. Kemudian 21 orang ditemukan selamat, sebagian sudah di Puskesmas Dungkek, sebagian lagi masih di rumah warga dekat pelabuhan. Sisanya sedang dalam pencarian,” katanya.

Pantauan media ini, sejumlah keluarga korban masih menunggu di sekitaran Pelabuhan Dungkek. Selain itu, kerabat korban juga terlihat berkumpul di area Puskesmas Dungkek. (Dus/Din)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM