MADURAEXPOSE.COM– Babinsa Desa Cilopadang Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Sertu Darsono turun membantu masyarakat memperbaiki tanggul rusak akibat longsor.

Lonsor terjadi dan menyebabkan tanggul rusak karena diguyur hujan lebat beberapa Minggu yang lalu, Tepatnya di Dusun Benda Wetan, Di Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (15/01/2018).

” Saya membantu memperbaiki tanggul yang longsor ini agar segera cepat selesai, Apabila tanggul sudah bisa diperbaiki tidak akan membahayakan bagi warga dan tentunya segera pula bermanfaat bagi warga setempat. Hal ini yang bisa saya bantu, Mudah – mudahan bisa berguna, “ Kata Sertu Darsono.

Diakui, Terlibatnya TNI dalam aksi perbaikan tanggul rusak mendapat apresiasi warga setempat. Sertu Darsono menambahkan, Babinsa tidak akan tinggal diam apabila persoalan di desa binaan, Terlebih persoalan infrastruktur desa.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

” Warga sangat terbantu terhadap peran serta Babinsa, Maka dengan peran aktif itu, Warga sangat dekat dengan Babinsa, ” Terang Babinsa.

Danramil 13/majenang Kapten Ctp Rudi Dwianto selaku Komando Tanggap Darurat Bencal di wilayah Koramil 13/ majenang membenarkan, Aparat kewilayahan terus melakukan monitoring di lokasi setiap jamnya, Apalagi di musim penghujan sering terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Dimana jajaran Babinsa dikerahkan ke desa binaanya untuk memantau perkembangan situasi dan jika ada permasalahan di lapangan, Kita merasa ikut terpanggil dengan adanya kejadian – kejadian yang ada di wilayah.

” Saat ini masih beberapa lokasi tanggul jebol yang akan segera untuk diperbaiki. Program perbaikan ini melibatkan personil Babinsa, Relawan dan puluhan warga masyarakat dusun Benda Wetan desa Cilopadang kecamatan Majenang. Dalam 2 hari perbaikan tanggul sungai Cilumuh dapat di selesaikan berkat kerja sama dan dengan semangat gotong royong, ” Ungkap Kapten Ctp Rudi Dwianto.

( Sty/Syam )