Sumenep (maduraexpose.com) – Danramil Kalianget Kapten Inf. Taryono beserta Batituud dan seluruh anggota Koramil 0827/02 Kalianget bersama masyarakat Desa Marengan Laok melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan dilingkungan Balai Desa Marengan Laok dan fasilitas jalan umum menuju Balai.
Jum’at, (8/12/2017).

Sasaran kerja bhakti kali ini difokuskan yang mana pembersihan sektor lingkungan kanan kiri Balai Desa, jalan menuju Balai, pembersihan saluran air yang terhambat, pemotongan pohon dan ranting yang sekiranya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang.

Dalam keterangannya, dalam rangka persiapan menerima kunjungan tim penilai Lomba 10 program pokok PKK tingkat Propinsi Jawa Timur pada tahun 2017 ini, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI dalam pembinaan dan serbuan teritorial khususnya diwilayah Koramil 0827/02 Kalianget. “Kata Danramil Kapten Inf. Taryono”.

Adapun yang Hadir pada kesempatan kegiatan kerja bhakti tersebut yaitu Camat Kalianget Bapak R. Abd Basyid S.E,.M. Pdi., Kades Marengan Laok Bapak Dasuki Wahyudi, S.T., Batituud koramil 02/Kalianget beserta anggota Koramil Kalianget., Seluruh Aparat Desa Marengan Laok., Dan tampak hadir juga dari Upt. Terkait lomba 10 Program pokok PKK.

Komandan Koramil Kalianget Kapten Inf. Taryono, mengatakan saat saya konfirmasi lewat telfon bliau membenarkan adanya kerja bakti Dibalai Desa Marengan, kegiatan kerja bakti tersebut guna penyiapan menerima kunjungan dari tim penilai Lomba 10 program pokok PKK tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2017.

Disamping itu juga, inilah wujud nyata Babinsa guna mendukung serta menjalankan program serbuan teritorial dibidang bakti TNI kepada seluruh elemen masyarakat diwilayah Desa binaan Kormail 0827/02 Kalianget, yang tentunya dikatakan Danramil bahwa kebersihan lingkungan juga akan sangat membantu dalam penilaian dari tim penilai Lomba 10 program pokok PKK. “Ungkapnya”.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh kepala Desa Marengan Laok Bapak Dasuki Wahyudi, S.T. “Babinsa merupakan kekuatan kami yang ada di masing-masing desa, tentunya sebagai penyelenggara pembinaan teritorial yang langsung berhubungan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersinergi dan kerjasama seperti itu memang dibutuhkan dalam rangka membantu masyarakat didesanya, sehingga keberadaan Babinsa tidak membebani tetapi justru membantu masyarakat,”pungkas Kepala Desa Marengan. (sur/fer)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM