MADURAEXPOSE.com – Dalam mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara 17 Agustus 2016 mendatang, beberapa personil Pelatih dari Kodim 0827 / Sumenep, Polres serta beberapa pelatih lainya. Sudah mempersiapkan personil dan melatih Pasukan pengibar Bendera.

Puluhan siswa dari beberapa SMA, SMK di Kabupaten di ujung paling timur Pulau Madura yang sekaligus sebagai Generasi muda penerus bangsa terpilih dan di percaya sebagai Paskibra melalui pelaksanaan seleksi yang ketat dari masing-masing sekolahan, mereka akan menjalankan tugas mulia sebagai Paskibra pada upacara memperingati hari Kemerdekaan Repuplik Indonesia yang ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 mendatang di halaman Kantor Kabupaten Sumenep, saat ini mereka sudah memasuki hari ke 16 dalam melaksanakan latihan.

Setelah melalui tahapan seleksi tahap selanjutnya para calon Paskiba mengikuti latihan, pelaksanaan latihan dilatih dan dibimbing oleh beberapa personil dari Kodim 0827/ Sumenep, Polres Sumenep dan juga melibatkan personil dari Pemda Sumenep juga beberapa orang dari Paskibra terdahulu ( Senior )

Diharapkan kepada seluruh pelatih dan pembina bisa memberikan yang terbaik kepada siswa-siswi yang terpilih ini, sehingga dalam kurun waktu yang tidak lama, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Paskibra dapat terbentuk dan pada saatnya mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada mereka dengan baik dan sukses.
Mengingat begitu penting dan sakralnya pelaksanaan pengibaran bendera pada setiap pelaksanaan upacara bendera, terlebih pada Upacara 17 Agustus, maka Dandim 0827 / Sumenep melalui Pasiops Kapten Inf. Heri Suharminto dalam kesempatan

pengarahannya menyampaikan penekanannya kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti latihan dengan semangat, ikhlas dan sungguh-sungguh, disiplin dan bertanggung jawab.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Dan yang tidak kalah pentingnya sangat berharap kepada para personil Paskibra ” Kepercayaan yang telah diberikan seluruh warga Sumenep ini dapat diemban dengan baik dan sukses hal ini tentunya masing – masing personil harus memulai tahapan latihan hingga akhirnya tahap pelaksanaan dengan rasa tanggung jawab, semangat dan tetap fokus Pasti nanti bisa sukses “. Pungkasnya. [pur]