Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM, MASALEMBU–informasi terkini mengenai terbakarnya KM mutiara sentosa satu diperairan Masalembu, Sumenep kian mencemaskan, setelah kobaran api terus membesar, karena sulit dipadamkan.

Sebuah kapal tahan ombak, yakni Meratus Makasar diterjunkan bersamaan dengan KN SAR 225 milik kantor SAR surabaya untuk menyelamatkan para penumpang dan puluhan awak kapal .

Data sementara yang sangat dipercaya menyebutkan, Anak Buah Kapal (ABK) yang tengah bersama kapal nahas tersebut berjumlah 44 orang.

Selanjutnya, sebanyak 134 POB itu terbakar di posisi 05°33.01 S – 114° 34.25 E (3 NM timur laut Pulau Masalembu).

Saat ini, abandon ship, POB dan ABK berada di sekoci dan liferaft sesuai perintah nahkoda kapal.

“Tim Sahbandar Masalembu masih menuju TKP untuk memastikan dan melakukan evakuasi,” demikian dijelaskan Rahmat Raji, petugas Sahbandar UPT Masalembu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat malam, 19/05/2017.

Analisa sementara, kapal terbakar diradius 5 mil Pulau Masalembu, berawal Di cardeck, dan api terus membesar dan ternyata apar dan sprinkle tak sanggup menjinakkan lautan api.

“Tim kami yang diberangkatkan untuk mengevakuasi terdiri dari petugas Kepolisian Sektor Masalembu dan petugas TNI,” pungkas Raji kepada awak media di Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Ferry)

HotNews:  Komsos Babinsa Koramil Bluto Mempererat Silaturrahim Dengan Warga