Indra Wahyudi /Dok. MaduraExpose.com
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (Madura Expose) —Belakangan ini publik dihebohkan oleh beredarnya sembilan nama calon kepala dinas di media sosial.

Hal itu mendapat sorotan dari aktivis Mohammad Sutrisno, Koordinator Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS), yang menduga adanya indikasi main mata di oknum Panitia Seleski (Pansel), meski hal tersebut telah dibantah oleh SekdaKab Edy Rasiyadi melalui awak media baru-baru ini.

Ketua FKMS, Moh. Sutrisno saat melakukan aksi protes (Istimewa)

Munculnya nama-nama pejabat yang diduga bakal mengisi jabatan Kepala Dinas di Media Sosial itu dikhawatirkan menimbulkan kecurigaan banyak kalangan. Bahkan sempat beredar kabar jika salah satu ASN bernama Indra Wahyudi yang saat ini menjabat sebagai Kabid di salah satu Organisasi perangkat Daerah (OPD) dikabarkan bakal mundur. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum berhasil di konfirmasi. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun MaduraExpose.com, Indra Wahyudi telah lulus memuaskan saat mengikuti uji Kompetensi Metode Assessmen Center seleksi pengisian jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sumenep yang dilaksanakan di BKD jawa Timur, Jl. Jemur Andayani No. I Siwalankerto pada tanggal 1-6 Juli 2019 lalu.

Sebelumnya, Mohammad Sutrisno, Korlap aksi FKMS menyuarakan dugaaan pengisian pimpinan 9 Organisasi perangkat Daerah (OPD) atau lebih akrab disebut Calon Kepala Dinas menemukan adanya indikasi “main mata” oknum Panitia Seleksi (PANSEL).

“Indikasi tersebut menyeruak saat beredar 9 nama yang digadang-gadang mengisi pimpinan 9 OPD tersebut di medidia sosial. Anehnya, sebelum PANSEL melakukan tes terhadap calon-calon pimpinan OPD, hasil atau pemenangnya sudah  beredar terlebih dahulu,” Demikian Sutrisno kepada awak media.

Adapun nama-nama yang akan mengisi jabatan tinggi pratama di sembilan OPD Pemkab Sumenep berdasarkan edaran tersebut tertulis Kepala Dinas PU Pengairan dijabat Chainur Rasyid (Kabag Umum Setkab Sumenep) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perkebunan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dijabat Iwan (Sekretrais DLH).

HotNews:  Ada Bara Kecil di KPK

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dijabat Agus Dwi Saputra (Kabag Pembangunan Setkab Sumenep), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dijabat Ach. Zulkarnaen (Sekretaris Dinas Sosial) dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dijabat Agus Mulyono(Sekretaris Dinkes).

Sementara untuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dijabat Purwo Edi Prawito (Camat Batuputih), Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DPTPHP) dijabat Arif Firmanto (Kabid Sarana Prasana dan Penyuluhan Dispertahotbun), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat Rudi Y (Kabid Perbendaharaan BPKAD) , dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dijabat Nasah Bandi (Camat Manding).  (dbs/fer)