[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Adanya rumor yang mendekati pada timbulnya kekhawatiran ditengah masyarakat terkait kepastian Dewi Khalifah yang disandingkan dengan Achmad Fauzi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) mulai menemukan titik terang.

Entah siapa yang pertama menghembuskan isu kalau bakal ada calon lain yang sebenarnya akan mendampingi Achmad Fauzi (PDI Perjuangan) dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020. Namun yang jelas rumor itu berhembus cukup kencang dikalangan wartawan dan sejumlah pendukung bakal calon Wakil Bupati dari partai berlambang moncong putih tersebut.
Bacabup Achmad Fauzi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep memberikan penjelasan kepada awak media, bahawa pencalonan dirinya dan Dewi Khalifah alias Nyai Eva bukan sebuah kebetulan apalagi dikatakan sekadar “cadangan” itu tidak benar.

” DPC PDI Perjuangan memastikan bahwa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan ini ialah Fauzi – Eva (Achmad Fauzi – Dewi Khalifah,Red),” ujarnya dalam acara Deklarasi di Lingkar Barat Kota Sumenep, Ahad 21 Juni 2020.

Uji,sapaan akrab Achmad Fauzi, saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep priode 2015-2020 mendampingi Bupati Busyro Karim yang merupakan kader PKB menjelaskan secara detail, jika pemberian rekomendasi dari partainya bernaung bukanlah sebuah kebetulan karena melalui proses panjang mulai dari proses pertimbangan yang sangat matang hingga analis survei mendalam.

“Semoga perjuangan dan harapan kita ke depan senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT,” tutup Achmad Fauzi sambil menyalami wartawan.
Untuk diketahui, Achmad Fauzi merupakan rival terberat Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2015 silam.

Saat itu, Achmad Fauzi yang diusung PDI Perjuangan mendampingi Busyro Karim melalui ‘kendaraan’ PKB. Sedangkan Dewi Khalifah alias Nyai Eva mendampingi Cabup Zainal Abidin yang didukung delapan parpol masing-masing Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, Hanura,PBB, Golkar, dan PPP.
[dbs/fer]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]