Situasi di halaman parkir pengadilan Agama Sampang, Madura, Jawa Timur. [Dok.Maduraexpose.com]

Sampang, maduraexpose.com – Parkir di plataran kantor Pengadilan Agama yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto no 86, Kabupaten Sampang, Mudhar (39), salah satu anggota Posbakum OBH Nata nyaris kehilangan sepeda motornya yang berjenis Yamaha Vega R bernomor L 2423 Q.

Menurut informasi yang di himpun maduraexpose.com, Beruntung, sepeda motornya masih bisa diselamatkan. Ketegangan sempat terjadi antara pelaku dengan Mudhar. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB, itu nyaris melukai Mudhar. Namun, korban yang berasal dari Dusun Bates, Desa Bencelok, Kecamatan Jrengik tersebut berhasil menggagalkan aksi pencurian sepedanya itu karena posisinya yang tak begitu jauh dari posisi sepedanya saat sedang telfonan, senin (29/08/2016).

“Pada saat saya sedang telfonan dengan keluaraga saya tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) Orang tersebut menghampiri sepeda saya dan mengeluarkan kunci T, pada saat tengah mengutak atik motor saya. Melihat itu saya langsung menghapiri pelaku dan sempat adu fisik kemudian pelaku melarikan diri lantaran banyak pengunjung yang datang menghampiri kami” ungkap Mudhar.

Menurut Mudhar, pelaku berjumlah satu orang. “Perawakan pelaku tinggi, sedikit kurus dan berbaju putih serta memakai celana pendek. Selain itu, sepeda saya sempat menabrak salah satu sepeda di TKP saat dikendarai oleh pelaku tersebut” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi maduraexpose.com Kepala Kantor Pengadilan Agama melalui Sekretaris Umum Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Sampang Achmadi, SH mengatakan dirinya tidak mengetahui persis kronologis nya seperti apa. Namun, kejadian itu adalah pengalaman untuk di jadikan pelajaran bagi instansinya atau pengunjung yang ada untuk lebih waspada.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Kami tidak tau persis kejadian itu. Namun, itu adalah pelajaran bagi kami untuk meningkatkan pengamanan utamanya terhadap CCTV, kami akan segera konsultasikan kepada pimpinan kami terkait kejadian ini agar segera mendapat perhatian” jelasnya. (Adi)