Pengurus Partai Golkar saat mengantarkan pasangan calon Zainal Abidin-Dewi Khalifah mendaftar ke KPU Kab Sumenep, Selasa 21 Juli 2015. (Foto:Ferry Arbania)

Maduraexpose.com- Pelaksanaan Pilkada Sumenep yang dijadwalkan 9 Desember 2015 oleh pihak KPU, disikapi serius oleh pihak aparat kepolisian setempat dengan mempersiapkan pola pengamanan khusus.

“Ada 16 pasukan khusus yang sedang kami persiapkan untuk mengamankan jalannya Pilkada”, ujar Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana.

Rinciannya, tiap pasangan calon mendapat jatah pengawalan sebanyak 8 personel kepolisian yang sudah dirancang oleh pihak Polres Sumenep. Sejauh ini, pihak kepolisian, diakuinya, masih menunggu hasil penetapan calon oleh pihak Komisi Penyelenggara Pemilukada.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Sebelumnya,pihak KPU Kab menetapkan batas akhir pendaftaran calon peserta Pilkada pada Selasa 28 Juli 2015. Hingga penutupan, hanya dua pasangan calon yang telah resmi mendaftar, yakni pasangan Busyro Karim- Fauzi dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah.

“Untuk penetapan pasangan calon akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2015 sekaligus pengundian nomor urut pasangan kandidat pada tanggal 25-26 Agustus 2015”, ujar A.Warits, Ketua KPU Kab Sumenep, Madura, Jawa Timur.

(fer)