Harga Srikaya di Kampung Irwan D’Academy Indosiar Meroket

0
940
Warga Desa Bluto, Sumenep pesat buah disaat panen pertama hari ini,Selasa 24 Maret 2015. (Foto:MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Ditengah euforia masyarakat Sumenep, Jawa Timur atas penampilan Irwan Sumenep di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Indonesia, yakni Dangdut Academy (D’Academy) 2 Indosiar, berimbas pada naiknya harga buah srikaya di kampung halaman Irwan di Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantauan MaduraExpose.com, para pemilik buah srikaya merasa diuntungkan dengan popularitas Irwan yang tadi malam tampil memukau di babak 20 besar Dangdut Academy Indosiar. Terbukti, harga srikaya yang biasanya terjual dengan harga antara Rp 50 ribu dalam satu keranjangnya, hari ini malah tembus menjadi Rp 100 ribu.

“Disepanjangg jalan Desa Bluto ini memang jadi ajang para petani srikaya memasarkan buahnya. Alhamdulillah hari ini harganya dua kali lipat dari sebelumnya”, ujar Ibu Suryani, warga Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat berbincang dengan MaduraExpose.com, Selasa (24/3/2015).

Entah ada kaitannya dengan ketenaran Irwan atau tidak, menurut Suryani, mahalnya harga srikaya saat ini tidak lepas dari kualitas buah di desanya yang terkenal manis dan bahkan pernah jadi juara buah srikaya terbaik nasional beberapa waktu lalu.

Ditanya apakah curah hujan yang kerap terjadi tidak merusak buah srikaya milik warga, dirinya mengaku sejauh ini tak ada masalah dan tetap laris manis diburu pembeli.

“Karena mayorita buah srikaya di desa kami tumbuh diarea pegunungan dan kalau boleh pamer dikit, buah srikaya ini memiliki cirikhas yang tidak ada didaerah lain”, sambungnya sambil melempar senyuman.

(M2d/Ferry)