Halaman Disbudparpora Sumenep Jadi “Wisata Sampah”

0
758
Pemandangan Baru: Objek "Wisata Sampah" dihalaman timur Kantor DIsbudparpora Sumenep, Madura, Jawa Timur. [Ferry Arbania/Maduraexpose.com]

Sumenep, Maduraexpose.com— Sejak pemerintahan Busyro Karim-Soengkono Sidik, pemandangan sampah di halaman Kantor Disbudparpora sisi timur, tepatnya depan Labang Mesem dibiarkan menjadi WISATA SAMPAH yang memalukan.

Pasalnya, tempat pembuangan sampah yang disediakan sudah dalam keadaan bolong dan seolah-olah tidak ada satupun kepala Dinas yang peduli, baik bagian Kantor Pertamanan maupun Disbudparpora setempat.

“Tong sampah yang bolong ini sungguh sangat memalukan karena dibiarkan begitu saja. Ini pasti memberi kesan negatif bagi wisatawan yang datang ke tempat ini. Apa kita mau garap wisata sampah seperti ini?”, sindir Rizka, seorang pengunjung asal Surabaya yang kebetulan bermalam di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (27/11/2015).

Pantauan Maduraexpose.com sejak beberapa pekan terakhir, memang banyak warga Sumenep yang mengeluhkan tempat pembuangan sampah di halaman Kantor Disbudparpora yang sudah rusak dan bolong dibagian bawah.

“Karena tempat pembungan sampahnya bolong dibagian bawah, otomatis sampahnya berserakan kemana-mana. Ini sangat tidak elok dibiarkan. Apalagi ini khan dekat museum keraton dan Labang Mesem yang bersejarah”, ujar Muchlis, warga Sumenep kepada Maduraexpose.com.

(Ferry Arbania)

HotNews:  Resmi! Garuda Indonesia Larang Ponsel Vivo Masuk dalam Kargo Pesawat