Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Expose Utama

H-1 Pencoblosan, Puluhan Pengawas TPS di Grobogan Keracunan

89
×

H-1 Pencoblosan, Puluhan Pengawas TPS di Grobogan Keracunan

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Puluhan pengawas tempat pemungutan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah, alami keracunan massal setelah mengkonsumsi makanan nasi dus yang disajikan dalam kegiatan bimtek pengawas TPS se-Kecamatan Toroh, Sabtu (10/2).

Para korban mengalami diare, demam, dan kondisi lemas. Sebagian korban memilih perawatan di rumah, menunggu kondisi kesehatan pulih.

Korban mengalami keluhan demam, diare dan pusing esok hari pascamengikuti kegiatan bimtek. Akibatnya, puluhan pengawas tidak bisa bekerja melakukan tugas pengawasan karena kondisi sakit.

Sebagian pengawas TPS memilih menjalani perawatan di rumah sembari menunggu kesehatan pulih, sementara lainnya menjalani perawatan di layanan kesehatan.

Menurut salah satu korban keracunan massal, Sri Rahayu, yang jadi pengawas TPS 23 Desa Dimoro Toroh, keracunan dialami pengawas TPS setelah ada kegiatan bimtek diikuti pengawas TPS dari 5 desa di Kecamatan Toroh.

“Yang mengikuti Desa Dimoro, Pilangpayung , Genengadal, Sugihan, dan Katong,” ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa sore (13/2).

Dia mengatakan, makanan dus berisi nasi putih dengan lauk telur dan lalapan daun pepaya. Ia sengaja membawa pulang nasi boks kemudian memakan bersama cucunya.

“Pascamemakan nasi dus dari kegiatan bimtek panwas TPS, esok harinya bersama cucu mengalami kondisi diare, demam, dan pusing,” paparnya.

Dia pun segera mendapatkan penanganan dari anaknya tenaga kesehatan, sehingga mendapat perawatan di rumah. Saat ini, korban masih dalam kondisi lemas dan tidak bisa beraktivitas melakukan tugas pengawasan.

HotNews:  Gus Syamsudin Dijemput Paksa Polisi Gegara Bikin Video Viral Tukar Pasangan Suami Istri
---
***