Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Gunakan Lahan Kosong, Babinsa Bantu Warga Menanam Jagung

Avatar photo
245
×

Gunakan Lahan Kosong, Babinsa Bantu Warga Menanam Jagung

Sebarkan artikel ini

SUMENEP – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Tomy membantu petani menanam bibit jagung, di lahan milik warga di Desa Padike Kecamatan Talanggo Kabupaten Sumenep. Rabu (27/03/2024).

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan kepada petani, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong Dengan bercocok tanam produksi tanaman jagung.

Koptu Tomy mengatakan, aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan, Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung,

Nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung di Desa Padike.

Ini agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing warga,” ucap Koptu Tomy.

“Sementara itu salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh dengan semangat mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami agar petani lebih semangat lagi,” tutupnya. (yud/mah)

------------------------