Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Ganjar-Mahfud Remuk di Kota Sukabumi, Mesin Partai Pengusung Tak Maksimal?

Avatar photo
89
×

Ganjar-Mahfud Remuk di Kota Sukabumi, Mesin Partai Pengusung Tak Maksimal?

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Perolehan suara Pilpres 2024 di Kota Sukabumi dipimpin oleh Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Posisinya secara berurutan diikuti oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Berdasarkan hasil Hitung Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 dari situs KPU, Kamis (15/2), pukul 09.00 WIB, suara yang sudah masuk sebanyak 32,73 persen atau 327 dari 999 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Sukabumi.

Di urutan pertama, pasangan Prabowo-Gibran sementara meraup 23.346 suara atau 52,08 persen. Pasangan nomor urut 01 membuntutinya dengan raihan 17.039 suara atau 38,01 persen.

Nasib kurang baik menimpa pasangan yang diusung PDIP. Ganjar-Mahfud terkapar di posisi buncit dengan hasil 4.443 suara atau 9,91 persen. Ditengarai mesin partai pengusung Ganjar-Mahfud di Kota Sukabumi tak berjalan maksimal.

Data itu merupakan bagian dari Publikasi Form Model C/D Hasil, yaitu hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik. Form tersebut adalah hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS.

Selanjutnya, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu akan dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten dan Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. ***

------------------------