FKPR Minta Kades Rajun Evaluasi Pelayanan Poskesdes

0
128

Sumenep (Maduraexpose.com) – FKPR meminta Kepala Desa Rajun evaluasi Kinerja dan Pelayanan Poskesdes
Sejumlah pemuda yang tergabung Forum Komunikasi Pemuda Rajun (FKPR) Sabtu siang (25 September 2021) mendatangi kepala desa setempat.

Maksud kedatangannya tersebut, untuk meminta Kepala Desa mengevaluasi ulang kenirja dan pelayanan kesehatan di Poskesdes.
“Banyak permasalahan dan keluhan warga terkait pelayanan kesehatan” Kata Encang panggilan akrabnya Handry saat mendatangi kepala Desa Rajun.

Pasalnya, keluhan warga terkait pelayanan Poskesdes di Desa Rajun baik pelayanan Orang Hamil atau melahirkan. Disebutkan pelayanan yang diharapkan masyarakat secara maksimal serta melakukan pendekatan secara humanis.

Sementara, Pemerintah Desa terkait evaluasi Poskesdes, sebelumnya sudah pernah disampaikan dan akan di evaluasi lebih lanjut untuk terus meningkatkan pelayanan dengan menambah fasilitas dan pendekatan secara humanis.

FKPR juga meminta Pemerintah Desa dan pihak terkait evaluasi secepatnya berhubungan dengan Program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Poskesdes diharapkan terus memberikan edukasi kepada masyarakat dengan penguatan pelayanan kesehatan.

“Pemuda sangat mendukung kegiatan vaksinasi dan siap bersenergi dengan Pemerintah Desa dalam percepatan vaksinasi terutama penyadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat” Tutur Fathorrahman dihadapan kepala Desa Rajun. ***