Scroll untuk baca artikel
Wanita Kita

Evi Febriani: Peran Urgen Perempuan itu Madrasah Bagi Anak-anak

Avatar photo
770
×

Evi Febriani: Peran Urgen Perempuan itu Madrasah Bagi Anak-anak

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com— Evi Febriani Direktur Utama PT Eviera Permata Consultant (EPC) Indonesia Group dalam sebuah seminar keperempuan beberapa waktu lalu menilai, sosok janda memiliki banyak keistimewaan yang harus dilindungi dari perspektif yang tidak sehat.

“Janda sekarang itu, bukan dalam konotasi negatif. Tapi, janda banyak menjadi tulang punggung keluarga dan memiliki keistimewaan yang harus dilindungi,” kata Evi Febriani disebuah seminar.

Perempuan cantik berkacamata ini menilai, perempuan dalam berbagai persektif harus dilihat secara positif, karena tak sedikit dari mereka justru menjadi tulang punggung keluarga.

Seminar yang saart itu digelar oleh Great Widow Community (GWC) Sumenep menghadirkan tema yang cukup menarik, “Bingkai Perempuan dalam Perspektif Agama, Budaya, Psikologi dan Profesi”.

Menurutnya, alasan kenapa janda harus selalu dilihat dari sudut pandang positif, menurut Evi Febriani, di jaman now, banyak perempuan janda justru memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat. Janda mampu berbuat hal besar dan postif hingga mampu menepis stigam kaum yang lemah.

“Janda bukanlah sesuatu yang mudah diombang-ambingkan. Dan itu harus ditunjukkan pada publik seperti yang dilakukan oleh Great Widow Community. Ini positif buat kaum janda,” tandas Evi.

Evi yang juga seorang dosen dan akademisi ini mendaskan, bawah kaum perempuan atau janda adalah madrasah bagi anak-anak.

“Peran perempuan yang sangat urgen, itu madrasah bagi anak-anak,” tutup Evi Febriani pemilik senyum menawan ini. [Ferry Arbania]

------------------------