Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Dulu Sebut Kejaksaan Sarang Mafia, Kini Alvin Lim Diusulkan Jadi Jaksa Agung Kabinet Prabowo-Gibran

Avatar photo
131
×

Dulu Sebut Kejaksaan Sarang Mafia, Kini Alvin Lim Diusulkan Jadi Jaksa Agung Kabinet Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Ketua Umum LSM Konsumen Cerdas Hukum, Maria menyuarakan agar pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mau mempertimbangkan penegakan hukum yang lebih baik dalam agenda pemerintahan dengan menunjuk pengacara kondang Alvin Lim, sebagai Jaksa Agung.

“Alvin Lim adalah nama yang dipercaya mayoritas masyarakat akan mampu membenahi sistem hukum pidana Indonesia yang kotor.

Masyarakat berharap agar Alvin Lim di pilih pejabat sebagai keseriusan pemerintah untuk menempatkan hukum di posisi dasar. Selain berani, Alvin vokal melawan oknum dan tahu dimana-mana saja yang perlu di benahi,” ujar Maria, Sabtu (17/2/2024).

Maria sebagai wakil masyarakat menilai penegakan hukum pada angka 5 seperti yang Ganjar gaungkan perlu perbaikan baik secara sistematik maupun teknikal agar Indonesia makin tidak terpuruk.

“Jika dibiarkan maka Indonesia akan menjadi negara Mafia dan dikuasai oleh Mafia hukum, makin jauh dari rasa keadilan dan kebenaran.,” tutup Maria.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menetapkan pengacara Alvin Lim sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian, pencemaran nama baik, hingga fitnah buntut pernyataannya tentang Kejaksaan.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengharapkan putera asal Kalteng terpilih menjadi menteri di kabinet baru pada pemilu 2024.

“Mudah-mudahan putera asal Kalimantan Tengah ada yang percaya masuk dalam jajaran kabinet, banyak tokoh asal provinsi ini yang mempunyai kapasitas dan mampu untuk menjadi menteri,” kata Sugianto di Palangka Raya, Rabu.

------------------------