MADURA EXPOSE, SAMPANG- Luapan sungai Kemuningan kembali merendam ratusan rumah warga yang tersebar di empat kelurahan dan tujuh desa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Hujan yang terjadi sejak Kamis pagi dan banjir mengepung kota kami sejak jum’at pagi Mas. Pertokoan menjadi lumpuh dan kami sangat tersiksa dengan kondisi ini”, ujar Bu Mursida, salah satu Warga Kota Sampang, Madura, Jawa Timur kepada Madura Expose, Minggu Sore, (28/2/2016).

Pihaknya berharap, pemerintah provinsi ikut turun tangan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya menjadi korban luapan sungai kemuning.

“Banjir sudah dua meter lebih Mas. Warga yang rumahnya nyaris tenggelam ini juga terancam serangan penyakit berbahaya. Kami sangat cemas dan butuh perhatian serius pemerintah”, imbuhnya.

Selain ancaman kesehatan, warga Sampang yang jadi sasaran banjir mulai khawatir ancaman keamanan karena sejak jum’at kemarin, PLN setempat melakukan pemadaman aliran listrik.

Terbaru, beberapa warga mulai mengungsi ke sejumlah tempat didataran tinggi dengan menggunakan terpal. Mereka hanya bisa menyelamatkan beberapa alat dapur untuk memasak seadanya.

[yud/fer]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM