Deklarator PKB Dukung Paslon PDIP, KH Taufiqurrahman: Pilkada kali ini Bukan Milih Soal Partai

0
201
KH Taufiqurrahman FM

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Bergabungnya Pengasuh Pondok Pesantren Matlabul Ulum Jambu, lenteng Sumenep KH Taufiqurrahman FM di kubu Achmad Fauzi-Dewi Khalifah – akrab disapa Nyai Eva dalam Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 menimbulkan multi tafsir dikalangan warga Nahdiyin, mengingat yang bersangkutan masih aktif sebagai Rais Syuriah PC NU Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sosok Kiai Taufiq bukanlah orang sembarangan, dalam artian memiliki pengalaman yang lebih dari cukup, baik soal ilmu agama maupun soal politik. Bahkan ketika ditanya alasan mendukung Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, Kiai Taufik yang juga mantan anggota dewan ini mengaku tidak asal dukung, namun sudah melalui berbagai pertimbangan dan kajian. Diantara melalui proses Istikharah dan istisyaroh.

“Jadi dengan dua cara tersebut saya mantapkan dukungan kepada pasangan Fauzi-Eva,” demikian KH.Taufiqurrahman,FM kepada awak media di Sumenep, baru-baru ini.

Kiai Taufik juga menjelaskan soal ijtihad politiknya terkait dengan keberadaan PDIP Sumenep saat ini. Mengingat dirinya salah satu tokoh berpengaruh di Sumenep yang juga tercatat sebagai deklarator pembentukan PKB. Kiai Taufikpun tak menyangkal soal beda parpol.

“Sebab pada Pilkada kali ini bukan milih soal partai tapi milih pemimpin,” tutupnya. [*]

Editor: Ferry Arbania
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]