SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI HALAMAN KORAMIL 0827/03 MANDING SUMENEP, MADURA, JAWA TIMUR

MADURA EXPOSE–Prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara dan pengaman teritorial wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang memiliki peran strategis dalam upaya menciptakan kondusifitas, termasuk menanggulangi permasalahan narkoba di masyarakat.

Menyikapi maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sumenep, Wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 0827/03 Manding, Sumenep bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, menggelar sosialisasi bahaya narkoba pada Minggu 10 Mei 2016.

Sosialiasi bahaya narkoba itu juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi sosial masyarakat agar lebih meningkatkan wawasan kebangsaan demi melanjutkan persatuan dan kesatuan. Dengan demikian dampak terhadap peredara narkoba makin diwaspadai oleh semua pihak.

Pihaknya juga menjelaskan bahayanya narkoba, hingga diharapkan baik anggota TNI maupun masyarakat tidak tersentuh dengan barang haram tersebut.

“Sosialisasi bahaya narkoba ini diadaka oleh Koramil Manding, bekerjasama dengan pihak BNNK Sumenep, dalam rangka menjalin komunikasi dengan komponen masyarakat dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan persatuan, hingga memudahkan kita semua dalam mengawasi peredaran narkoba”, terang Kapten Inf. Abdurrahman, Danramil Manding kepada Madura Expose.

Pihaknya juga berharap adanya sinergitas antar kelembagaan maupun dengan masyarakat luas yang pada akhirnya semakin mempermudah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan TNI pada khususnya serta masyarakat pada umunya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Upaya-upaya semacam ini akan membentuk komunikasi yang lebih harmonis dengan masyarakat hingga terbebas dari permasalahan narkoba”, imbuhnya menambahkan.
Dan
Sesuai atensi dikorpsnya, kehadira TNI ditengah masyarakat senantiasa menjadi agen pembaharu, pembina dan pengayom masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan wilayah teritorial yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kecamata Mannding khususnya dan Kabupaten Sumenep pada umumnya. [asm/fer]