Sumenep (MaduraExpose.com)– Selaku satuan Teritorial selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi serta pendampingan yang terbaik untuk membantu Petani di wilayahnya sehingga sasaran dan target yang diharapkan dapat dicapai sesuai dengan harapan.

Guna Mensukseskan dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, anggota Koramil 0827/05 Serka Januar turun serta berperan aktif melaksanakan pendampingan membantu warga binaan menanam padi di sawah Dusun Tonggal Desa Jambu biji Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Dengan turunnya TNI kesawah melalui Babinsa semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. Contoh tentang pupuk, benih, obat-obatan serta harga gabah juga stabil. Rabu, (21/2/2018).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Oleh karenanya, agar produksi bisa tercapai dari target yang telah ditentukan maka salah satu langkah yang harus ditempuh adalah dengan menerapkan sistem yang baik sesuai arahan dari dinas pertanian,” kata Serka Januar.

Dikatakan salah satu warga bahwa sejak dilibatkannya anggota TNI dalam hal ini Babinsa turun ke sawah, kami para petani cukup merasa terbantu dalam hal ilmu, pengalaman dan semuanya sangat mudah kita pahami semoga hasil kami juga baik dan meningkat.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 0827/05 Lenteng Kapten Chb. Ardhi Sumarja menuturkan, bahwa kegiatan pendampingan kepada para petani mempunyai tujuan agar para petani lebih giat dalam mengolah lahan, dengan pendampingan para petani diajak agar dalam menanam padi menggunakan tehnik-tehnik yang telah diajarkan oleh para PPL sehingga bisa meningkatkan hasil produksinya. (sur/fer)