Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–
Komandan Koramil 0827/07 Guluk-Guluk yang diwakili Sertu Erwis menghadiri kegiatan Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella (MR), SMD dan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk yang berlangsung di Aula Puskesmas Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Jumat (4/8/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekcam Guluk-Guluk, Kapolsek Guluk-Guluk, Danramil yang di wakili Sertu Erwis, Kepala Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk, Kepala Sekolah SMP dan MTs, Para Guru PUD, Pengurus PKK Kec. Guluk-Guluk dan masyarakat sekitar 50 orang.

Dalam sosialisasinya,Kepala Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk dr. As’ad Zainudin menjelaskan, Imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

“Pelaksanaan imunisasi MR sangatlah penting dilakukan bagi masyarakat. Karena, melalui imunisasi tersebut dapat memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun,” terangnya. Menurutnya, penyakit ini sangat berbahaya ini karena dapat memberikan kesakitan dan juga kecacatan seperti cacat mata, cacat telinga, dan bahkan cacat otak. “Cacat otak otomatis akan membahayakan dan mengganggu perkembangan mentalnya.

Bisa kita bayangkan kalau anak-anak kita terkena penyakit ini akan sangat memprihatinkan. Kalau tidak kita cegah, akan berakibat buruk pada perkembangan anak-anak kita dimasa depan,”jelas As’ad‎

Sementara, Sertu Erwis yang mewakili Danramil dalam sambutannya mengatakan, Koramil sangat mendukung kegiatan sosialisasi Imunisisasi MR tersebut dimana Imunisasi MR sangatlah penting untuk anak karena anak–anak paling rentan tertular oleh penyakit.

“Oleh karena itu, masyarakat di Kecamatan Guluk-Guluk diharapkan harus paham dan mengerti akan dampak dan bahayanya penyakit Measles Rubella atau Campak, agar anak-anak kita terbebas dari penyakit tersebut,” pungkasnya.‎

HotNews:  Babinsa Koramil Saronggi, Ajak Warga Binaan Peduli Kebersihan Lingkungan

(Purnomo/Ferry Arb)