Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis A. Md Bersama Forkopimda Beri Semangat Kepada Siswa Yang Akan Disuntik Vaksinasi Covid-19

0
44

Sumenep (Maduraexpose.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md bersama Forkopimda Sumenep tinjau pelaksanaan vaksinasi siswa di SMK 1 Sumenep, di Desa Patean Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Beri semangat kepada siswa siswi yang akan disuntik vaksinasi Covid-19. Senin 26/7/2021.

Tujuan vaksinasi ini sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi angka penyebaran Covid-19 dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nanti.

Selain meninjau pelaksanaan vaksin, tiga pilar juga memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) dilingkungan sekolah saat pelaksanaan vaksinasi massal.

Letkol Inf Nur Cholis mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan serbuan vaksin yang di gelar di SMK 1 Sumenep ini untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan (herd immunity) melalui program serbuan vaksinasi Covid-19 sasaran 12 sampai 17 tahun.

Menurutnya, antusiasme siswa siswi ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh TNI-Polri kepada warga mereka dan juga peran aktif dari tim vaksinator dari Kesehatan Sumenep.

Lanjut Dandim Letkol Inf Nur Cholis meminta kepada siswa siswi untuk tidak takut di vaksin.

“Jangan takut untuk di suntik vaksin, karena vaksin Covid-19 ini mampu meningkatkan imunitas tubuh guna melawan Virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah,” paparnya. Pendim 0827/Sumenep.

HotNews:  Nomor Kontak Diblokir Pejabat, Ketum PPWI: Handphonenya Dibeli dari Uang Rakyat untuk Layani Rakyat