MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna bersama Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim dan Kapolres AKBP Deddy Supriadi bersama sama memantau secara langsung posko pencegahan Virus Covid 19 di Kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep Sabtu (28/3/20) Dini hari.

Posko tersebut men-scanning setiap masyarakat yang memasuki wilayah Sumenep dengan cara mendata serta memeriksa masyarakat menggunakan pengukur suhu badan untuk mendeteksi sejak dini masyarakat ataupun pendatang yang dianggap memiliki ciri-ciri suspect Covid-19.

Untuk itu, Bupati Sumenep kembali mengimbau masyarakat agar tinggal di rumah saja, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan selalu mencermati, memantau dan melihat sejauh mana kondisi dan situasi, kalau memang dinyatakan urgent, kebijakan selanjutnya akan ditempuh demi menyelamatkan masyarakat Sumenep dari wabah virus corona,” tandasnya.

“Dan bagi warga yang baru datang dari luar kota, utamanya dari daerah pandemi diantaranya Surabaya, Malang, maupun Jakarta, agar secara sadar melapor kepada pihak terkait, agar dilakukan pemantauan selama 14 hari,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dalam tinjauannya “Di Posko Siaga pencegahan Covid 19 menyampaikan kepada seluruh petugas posko dan Babinsa agar berhati hati dalam tugas treesebut, memantau dan melaporkan apabila dalam pencegahan ada yang terpapar menderita Covid 19 agar langsung segera ditindaklanjuti sesuai dengan rujukan rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah,”Ujar Dandim

” Kami bekerja Sama dg seluruh unsur pemerintah daerah sumenep ingin memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di daerah. Salah satunya mencegah penularannya melalui warga yang datang ke Sumenep dari daerah yang termasuk zona merah, “tutup Dandim. (ali/hen/fer)

HotNews:  Din Syamsudin: Presiden Bisa Dimakzulkan