Cinta Ulama, Achmad Fauzi Sowan dan Minta Nasihat ke Mursyid Thariqah Naqsyabandiyah

0
274
Achmad Fauzi saat silaturahim kepada Tarikat Nakshabandiyah KH Ahmad Jakfar Abdul Wahid Khudzaifah

Sumenep (Maduraexpose.com)- Ngalap berkah kepada sejumlah kiai dan ulama terus dilakukan oleh Achmad Fauzi. Setelah silaturahim ke sesepuh Annuqayah KH Muqsith Idris dan RKH Muhammad Bakir Hasan Bakir, pria yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Sumenep kembali berkunjung ke kediaman Ketua Tarekat Naqsyabandiyah KH Ahmad Jakfar Abdul Wahid Khudzaifah.

Pengasuh PP Darul Ulum II Al Wahidiyah Gersempal Omben, Sampang itu pun mendoakan Achmad Fauzi untuk memimpin Sumenep mendatang. Achmad Fauzi dinilai merupakan sosok sederhana, punya style santri dan takdzim pada kiai.

“Alhamdulillah, silaturahim kepada para kiai dan ulama berjalan lancar. Termasuk silaturahim kepada Kiai Jakfar. Bahkan beliau mendoakan kami untuk memimpin Sumenep mendatang,” kata Fauzi, sapaan akrabnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Menurut Fauzi, Kiai Jaktar merupakan sosok ulama yang kharismatik di Madura dan dihormati oleh para kiai. Atas dasar itulah, pihaknya sowan dan meminta nasihat untuk Sumenep ke depan.

“Bagi kami, kiai dan ulama itu penerang umat, nasihatnya sangat diperlukan untuk Sumenep ke depan,” jelasnya.

Silaturahim ke sejumlah kiai dan ulama yang dilakukan Fauzi merupakan kesekian kalinya. Tak hanya saat ia dipercaya rakyat untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Kiai Busyro (Bupati sekarang) mendatang, tetapi juga sejak mendampingi Bupati, dirinya rajin membangun hubungan baik dengan kiai dan ulama.