Madura Expose. Pertarungan politik terkadang sulit ditebak,meski kerap mudah diprediksi oleh kalangan pengamat.

Tahun depan, Busyro Karim akan lengser dari kursi Bupati Sumenep,begitu juga dengan Achmad Fauzi selaku Wakil Bupati priode 2015-2020.

Baru-baru ini, mencuat sejumlah nama tokoh baru (baca:belum pernah mencalonkan) yang digadang-gadang bakal menyeruak masuk dalam kontestasi politik Pilkada Sumenep 2020. Sejumlah nama tokoh baru itu antara lain HM.Husni asal Pulau Kangean Sumenep dan KH.Unais Ali Hisyam yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

Unais yang merupakan pengasuh Ponpes Aswaja di Kecamatan Ambunten ini malah santer diberitakan sudah mendapat restu dari partai tempatnya bernaung,yakni PKB.
Bahkan ketikan Redaksi Madura Expose mengkonfirmasikan hal tersebut, Unais tidak membantahnya.

“Ya, Insya Allah (akan maju jadi Cabup Sumenep 2020),” demikian Unais Ali Hisyam melalui pesan Wathsapp yang diterima Redaksi Madura Expose.

Tak hanya itu,dalam keterangan sebelumnya yang dirilis salah satu media online, ipar dari KH.Fayyad As’ad Karay ini mengaku telah mendapat rekomendasi dari PKB.

“Sebagai partai terbesar di Kabupaten Sumenep, sangat disayangkan kalau PKB hanya mengusung wakil bupati saja,” tandasnya.

Ditanya terkait obsesinya menjadi Bupati Sumenep, Unais menginginkan adanya pembenahan besar-besaran terkait program pengentasan kemiskinan dan sistem dunia pendidikan. (fer)

MADURAEXPOSE TV:

HotNews:  Saatnya Membangun Desa Lalangon Bersama Millennial Ria Permata Putri