Bersama Warga, Koramil Giligenting Bangun Plengsengan Pantai

0
542

MADURAEXPOSE.COM- Babinsa Aenganyar Koramil 0827/23 Giligenting, Kodim 0827 Sumenep Sertu Bibit Suhendro dan Sertu Amirul Sidik bersama perangkat Desa serta warga masyarakat Rt. 02 Rw. 01 Desa aenganyar Kecamatan Giligenting membangunan plengsengan di sepanjang bibir pantai Desa Aenganyar,Kecamatan Giligenting, Sumenep,Madura,Jawa Timur.

“Dalam beberapa bulan ini intensitas hujan memang berkurang di wilayah Kepuluan Giligenting sehingga rencana pembangunan plengsengan. Di bibir pantai di Desa Aenganyar segera dilakukan oleh masyarakat Desa tersebut” ujar Babinsa.

Babinsa Aenganyar Sertu Bibit Suhendro melakukan koordinasi dengan kepala dusun dan perangkatnya untuk melaksanakan kerja bakti membangun plengsengan di bibir pantai yang ada di Desa Aenganyar sehingga nantinya bisa menahan abrasi air laut dan tidak akan merusak badan jalan maupun pemukiman penduduk.

Karya bhakti atau gotong royong adalah salah satu kegiatan Babinsa yang punya wilayah binaan guna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.‎

Dengan adanya gotong royong untuk membangun plengsengan di bibir pantai ini masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena selain dibantu pekerjaannya oleh aparat TNI khususnya Koramil 0827/23 Giligenting, mereka juga nantinya akan dapat merasakan jalan di Dusunnya tidak rusak karena abrasi dan tergenang air laut lagi.

” Seberat apapun kerja bakti atau gotong royong ini, namun harus tetap diselesaikan, karena dengan di bangunnya plengsengan ini maka jalan yang merupakan jalur perekonomian sepanjang 100 meter, ini dapat terselesaikan berkat kerjasama antara warga dan Babinsa “.‎

Danramil 0827/23 Giligenting, Letda Arh. A. Mukti Ali menekankan, peran Babinsa dilapangan agar terus mendukung dan membantu warga masyarakat yang sedang melakukan gotong royong, sebab karya bhakti atau gotong royong merupakan salah satu tugas seorang Babinsa di Komando Kewilayahan (Koramil) guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.‎ (Pur/Fer)