Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

Bawaslu Sumenep Telusuri Video Viral Amplop Berisi Uang dan Gambar Caleg DPR RI

Avatar photo
993
×

Bawaslu Sumenep Telusuri Video Viral Amplop Berisi Uang dan Gambar Caleg DPR RI

Sebarkan artikel ini
Addahrariyatul Maklumiyah Divisi Pendataan Pelanggaran dan Data Informasi (PPDati) Bawaslu Kab Sumenep (Istimewa)

Maduraexpose.com– Divisi Pendataan Pelanggaran dan Data Informasi (PPDati) Bawaslu Kab Sumenep Addahrariyatul Maklumiyahmerespon konfirmasi sejumlah wartawan di Kabupaten Sumenep terkait viralnya sebuah video warga menerima amplop berisi uang dan gambar caleg DPR RI.

Rari panggilan akrab Addahrariyatul Maklumiyah, kepada wartawan menjelaskan, soal video viral tersebut pihaknya perlu melakukan penyelidikan mendalam terkait kebenaran sekaligus potensi pelanggaran politik uang tersebut.

Mantan Jurnalis Maduraexpose.com biro Pamekasan ini menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah tayangan dalam video tersebut merupakan bentuk pelanggaran, untuk itu pihaknya menilai video tersebut dibutuhkan pembuktian, apakah terdapat pelanggaran pemilu yang mengarah pada dugaan politik uang.

Pihaknye menambahkan penjelasannya, bahwa amplop berisi uang dan gambar caleg dalam video yang entah siapa yang mengunggahnya itu, diperlukan penyelidikan untuk memastikan apakah masuk kategori pelanggaran pemilu.

Menurutnya, penting juga dilakukan penelusuran apakan amplop berisi uang dan gambar caleg itu dibagikan langsung oleh Caleg yang bersangkutan atau tim pemenangan yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Perlu Kami telusuri siapa yang membagikan amplop berisi uang dan gambar caleg itu, apakah ada unsur ajakan dan sebagainya, segera kami selidiki,” imbuhnya.

Diberitakan media sebelumnya, sejak senin (12/2/2024) kemarin, viral video seorang pria menerima amplop berisi uang dan gambar Caleg DPR RI.

------------------------