MADURAEXPOSE.COM—Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa. S, sos, memastikan seluruh Babinsa di wilayah tugasnya membantu dan mendampingi petani mengelola lahan pertanian tanaman pangan seperti padi, kedelai, jagung dan lain – lainnya.

“Kami akan memerintahkan Babinsa untuk melakukan pengawalan dan pendampingan petani di satu kelompok tani di setiap desa,” kata Dandim usai apel pagi, Jum’at (14/10/2016).

Di lapangan, Koramil 0827/02 Kalianget di bawah kepemimpinan Kapten Inf Taryono dan Babinsanya mengawal langsung pembagian bibit jagung bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Penyaluran bantuan bibit jagung, diharapkan akan mampu meningkatkan produksi komoditi unggulan tersebut di wilayahnya ”, ujar Danramil.

Penyaluran bibit Jagung Hybrida Bisi – 2 di wilayah Dusun Sakolahan, Desa Talango, Desa Cabiya, Desa Padike, Desa Palasa, Desa Esang, Desa Poteran Dan Desa Komnbang Kecamatan Talango, dengan harapan mampu meningkatkan gairah tanam petani jagung di daerah tersebut.

“Penyaluran bibit dan bantuan pertanian seperti bibit jagung Hyprida Bisi – 2 ini, diharapkan mampu membangkitkan lagi kantong-kantong produksi jagung di daerah ini”, pungkasnya Batibung Serka Kasmir.‎

[Purnomo]