Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Giat Pemantauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

0
41

Sumenep (Maduraexpose.com) Lo – Upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 dengan penegakkan disiplin protokol kesehatan, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Koptu Adi Mukhlas melaksanakan pemantauan pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan di Desa Masaran Kecamatan Bluto Kab. Sumenep. (16/10/2020).

Semua tempat keramaian terutama lokasi wisata dan pasar tradisional diawasi secara maksimal dengan melakukan pendekatam secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar mau bekerjasama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga batas waktu dimana pandemi Covid-19 ini berakhir.

Babinsa juga menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini. Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan secara droplet atau penularan dari percikan air ludah saat berbicara tidak terjadi sehingga kita aman dari Covid-19,” ujarnya

Dikatakan oleh Babinsa Koptu Adi Mukhlas , sosialisasi dan imbauan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut demi memastikan masyarakat tidak mengabaikan wabah Covid-19 ini. Dengan tujuan menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan bisa secara disiplin menjaga diri dari ancaman Covid-19. (yud/fer)