Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sumenep bersama Babhinkamtibmas Polsek Kota Kawal BST

0
53

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sumenep (Maduraexpose.com)- – Koptu Taufik Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sumenep bersama Babhinkamtibmas Polsek Kota Sumenep melaksanakan pendampingan serta pengawasan pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 Tahap IX Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sumenep Jln. Urip Sumoharjo Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep. Rabu (25/11/2020)

Kegiatan pembagian BST tersebut adalah upaya pemerintah yang ikut peduli dalam meningkatkan kesejahteraan masayarakat agar lebih baik, karena imbas dari pandemi Virus Covid’19.

Dalam acara tersebut secara simbolis penyerahan BST langsung diserahakan oleh bapak Drs. H. Mohammad Junaidi, M.Si Camat Kota Sumenep didampingi oleh lurah dan para kades masing-masing desa dan kelurahan. Dalam sambutannya mengatakan “Bantuan yang berwujud uang tunai tersebut diharapakan dapat membantu pemulihan perekonomian serta memenuhi kebutuhan ekonomi sehari hari” dalam hal ini ada sekitar 965 orang Kecamatan Kota Sumenep yang berhak menerima BST tersebut yang terdiri dari Desa Pangarangan 341 orang, Desa Kolor 184 orang, Desa Marengan Daya 99 orang dan Kelurahan Bangselok 341 orang. Sumber informasi ini berdasarkan dari kasi pemerintahan ditingkat desa dan kelurahan masing-masing. Data tersebut dari hasil verifikasi dan finalisasi musrenbangdes yang diadakan ditingkat desa dan kelurahan tersebut.

Babinsa Koptu Taufik mengatakan “Kami dari pihak keamanan akan terus memantau dan mengawasi pembagian BST ini agar tepat sasaran langsung kepada yang berhak menerima dan jangan sampai disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan kami juga menghimbau agar para warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19, dan ini sebuah wujud bentuk kerja sama dilapangan sinergitas antar lembaga pemerintahan yang sama sama peduli dan memerangi pandemi corona ini” terangnya.

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/03 Manding Hadiri Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

”Terima kasih pemerintah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami rakyat kecil apalagi di tengah tengah pandemi Virus Covid 19 ini, semoga Corona ini cepat berakhir dan keadaan kembali normal sehingga kami bisa beraktifitas seperti sedia kala tanpa sekat dan jarak, bantuan ini akan kami pergunakan sebaik baiknya untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi sehari hari” ujar bapak Alwi.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]